Alvaro Morata Sepakat Pulang Ke Juventus?

By Admin


nusakini.com - Seperti dilaporkan Rai Sport, bomber Chelsea, Alvaro Morata, disebut sudah setuju terhadap kesepakatan untuk pulang ke klub yang menjadikannya pemain top, Juventus.

Kontak yang terjadi sendiri baru antara Morata dan pihak Juve. Sang pemain dipercaya bersedia memangkas signifikan bayarannya di Chelsea demi bisa kembali berkarier di Allianz Stadium.

Disinyalir pemain berusia 25 tahun itu bersedia menerim bayaran senilai €5 juta per musim plus bonus di Juve. Jumlah itu nyaris setengah dari yang didapatkannya bersama Chelsea, sebesar €9 juta per musim.

Kini tinggal bagaimana Juve bernegosiasi dengan Chelsea, untuk merealisasikan transfer Morata. The Blues dirumorkan meminta harga tinggi sebesar €66 juta sebagai biaya transfer atau hanya €4 juta saja lebih sedikit dari yang mereka keluarkan untuk memboyong sang pemain dari Real Madrid.

Meski begitu Juve enggan menerimanya begitu saja. Mereka menawarkan opsi untuk meminjam Morata selama dua musim lamanya, sebelum mengakuisisinya secara permanen lewat banderol €55 juta. Cara itu pernah sukses Si Nyonya Tua lakukan untuk memboyong Juan Cuadrado dari Chelsea.

Morata sendiri pernah dua musim membela Juve pada 2014 hingga 2016. Selama periodenya, pemain asal Spanyol itu mengukir 95 penampilan dengan sumbangsih 27 gol dan 19 assist plus lima gelar domestik. (fft/om)